Rabu, 25 Maret 2009

Modern Times (film) – Charlie Chaplin



Modern Times adalah 1936 film komedi oleh Charles Chaplin yang ia ikonik Little tramp karakter, di akhir film-diam rupa, berjuang untuk bertahan hidup dalam modern, dunia industri. Film ini adalah sebuah komentar pada desperate pekerjaan dan kondisi fiskal banyak orang yang dihadapi selama Great Depression, kondisi dibuat, Chaplin dalam tampilan, dengan efisiensi yang modern industrialisasi. Bintang film Chaplin, Paulette Goddard, Henry Bergman, Stanley Sandford dan Chester Conklin, dan ditulis dan diarahkan oleh Chaplin.

Modern Times dianggap "budaya signifikan" oleh Library of Congress di tahun 1989, dan dipilih untuk pelestarian di Amerika Serikat National Film Registry.

Plot

Modern Times portrays Chaplin sebagai pekerja pabrik, yang bekerja pada sebuah sidang baris. Setelah subyek seperti indignities sebagai kekuatan-makan oleh seorang "modern" mesin makan dan mempercepat sidang baris dimana Chaplin screws kacang pada peningkatan nilai-lamanya ke bagian mesin, ia menderita suatu gangguan mental. Berikut ini kepada pemulihan yang sekarang menganggur Chaplin adalah salah satu yang ditangkap untuk Komunis demonstrasi ketika ia hanya berusaha untuk kembali bendera (merah bendera) yang jatuh di sebuah truk pengiriman. Dalam penjara, ia tanpa sengaja makan smuggled kokain, mistaking untuk garam. Mengigau berlaku di negara dia berjalan ke jailbreak dan knocks the Tasmania. Dia adalah seorang pahlawan hailed dan dilepaskan.

Di luar penjara, ia menemukan kehidupan yang keras, dan mencoba untuk mendapatkan ditangkap setelah gagal untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Dia segera berjalan menjadi anak yatim girl (the "gamine"), dimainkan oleh Paulette Goddard, yang lari polisi setelah mencuri satu buah roti roti. Untuk menyimpan girl dia memberitahu polisi bahwa dia pencuri dan patut yang akan ditangkap. Namun, saksi menyatakan dia menipu dan dia dibebaskan. Untuk mendapatkan ditangkap lagi, dia makan yang besar jumlah makanan di kafetaria tanpa membayar. Dia bertemu dengan gamine di mobil patroli, yang crash, dan mereka meloloskan diri. Dreaming dari kehidupan yang lebih baik, dia mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga malam di sebuah department store, sneaks yang gamine ke toko dan bahkan memungkinkan burglars ada beberapa makanan. Waking up berikutnya pagi di timbunan dari pakaian, ia sekali lagi ditangkap.

Sepuluh hari kemudian, dia mengambil gamine baru ke rumah - sebuah gubuk susut yang ia mengakui "tidak Istana Buckingham" tetapi akan dilakukan. Pagi berikutnya, Chaplin membaca tentang pabrik baru dan lahan pekerjaan di sana. Dia mendapat bos yang terperangkap dalam mesin, tetapi mengelola untuk melepaskan dia. Lain pekerja memutuskan untuk pergi pada mogok. Paddling batu bata yang secara tidak sengaja menjadi polisi, dia ditangkap lagi. Dua bulan kemudian, dia dibebaskan dan belajar bahwa gamine a dancer kafe, dia dan dia akan mencoba untuk mendapatkan pekerjaan sebagai singer. Malam hari, ia menjadi pelayan yang efisien meskipun ia menemukan kesulitan untuk kirim perbedaan antara "dalam" dan "out" ke pintu dapur, atau untuk berhasil mengirimkan bebek panggang ke meja. Selama lantai menunjukkan, dia kehilangan sebuah pukulan yang melahirkan lirik lagu dari-Nya, tetapi ia bertindak menyelamatkan dia oleh improvising yang jelas dalam kata pantomiming sementara. Ia bertindak membuktikan gemilang. Ketika polisi datang untuk menangkap dia yang sebelumnya gamine untuk keluar, mereka keluar lagi. Akhirnya, kami melihat mereka berjalan di bawah jalan subuh, tapi pasti menuju sebuah masa depan penuh harapan.

Cast

* Charlie Chaplin sebagai pekerja pabrik (the tramp)
* Paulette Goddard sebagai gamine (Ellen Peterson)
* Henry Bergman sebagai pemilik cafe
* Chester Conklin sebagai montir
* Stanley Sandford sebagai Big Bill
* Hank Mann sebagai alat
* Stanley Blystone sebagai gamine ayah
* Al Ernest Garcia sebagai presiden dari Electro Steel Corp (dikreditkan sebagai Allan Garcia)

Produksi

* Sutradara: Charles Chaplin
* Produsen: Charles Chaplin
* Penulis skenario: Charles Chaplin
* Direktur Fotografi: Rollie Totheroh, Ira Morgan

Chaplin mulai mempersiapkan film pada tahun 1934 sebagai yang pertama "kosong", dan pergi sejauh yang menulis naskah dialog dan percobaan dengan beberapa adegan suara. Namun, ia segera meninggalkan upaya ini dan dikembalikan ke format diam disinkronkan dengan efek suara. Dialog percobaan dikonfirmasi lama-nya berdiri keyakinan bahwa universal tramp banding yang akan hilang jika karakter pernah berbicara pada layar. Memang, film ini menandai tramp terakhir tampilan layar, dan arguably akhir dari film bisu era. Sebagian besar film yang mencoba "silent kecepatan", 18 frame per detik, yang bila diproyeksikan di "kecepatan suara", 24 frame per detik, membuat tindakan dagelan muncul bahkan lebih fanatik. Tersedia cetakan film benar sekarang ini. Film itu direkam panjang - film sesi dimulai pada 11 Oktober 1934 dan berakhir pada 30 Agustus 1935. [1]

Meskipun bukan "kosong", Modern Times termasuk melacak disinkronkan dengan suara musik yang skor (terdiri oleh Chaplin), Foley efek, singers dan suara yang berasal dari radio, suara dan layar televisi di kamar kecil. Menjelang akhir film yang tramp adalah mendengar suara untuk pertama kalinya dan hanya sebagai dia iklan-libs palsu Prancis dan Italia jelas untuk sejumlah Leo Daniderff 's lagu populer Je cherche Apres Titine.

Referensi ke narkoba dilihat dalam penjara urutan adalah sedikit keberanian untuk waktu (sejak kode produksi yang didirikan pada 1930, melarang penggambaran secara ilegal menggunakan narkoba dalam film); Chaplin telah dibuat referensi sebelum obat di salah seorang paling terkenal film pendek mudah Street, dirilis pada 1917.

Musik

Menurut dokumen resmi, musik adalah skor terdiri oleh Chaplin dirinya, dan diatur dengan bantuan Alfred Newman. Dengan tema romance kemudian diberikan lirik, dan menjadi pop standar "Smile", pertama dicatat oleh Nat King Cole dan kemudian dibahas oleh sebagai seniman seperti Barbra Streisand, Diana Ross, Michael Bublé, Michael Jackson, Liberace, Judy Garland, Madeleine Peyroux, dan Robert Downey, Jr (termasuk pada soundtrack untuk film Chaplin).

Bahkan, menurut komposer film David Raksin, musik yang ditulis oleh dia, sebagai seorang komposer muda dan tekun ingin membuat nama untuk dirinya sendiri. Chaplin akan duduk (sering di WC), giat tunes, dan memberitahu Raksin untuk "mengambil bawah ini". Kemudian, Raksin dari pekerjaan ini adalah untuk menghidupkan skor menjadi kuat, dan membuat waktu dan sinkronisasi yang sesuai dengan situasi. Chaplin adalah seorang pemain biola pandai dan tahu sesuatu tentang musik, tetapi dia adalah seorang orchestrator tidak, tidak ada yang tahu tentang sinkronisasi, dan telah mampu menulis musik untuk film ini. Lagu, "Smile", yang terdiri oleh dia, namun. Raksin pergi untuk membuat skor untuk film seperti itu sebagai Laura, dan Hari Setelah.

Penerimaan


Dunia premier of Modern Times (1936), New York

Modern Times sering hailed Chaplin sebagai salah satu dari banyak prestasi, dan tetap salah satu film yang paling populer. Gambaran yang ikonik dari Chaplin bekerja dgn penuh ketakutan untuk bersaing dengan sebuah perkumpulan baris terinspirasi nanti komedi rutinitas termasuk Disney's Face Der Fuehrer, sebuah episode dari I Love Lucy berjudul "Proyek Berpindah", dan baru-baru ini, sebuah episode of Drake & Josh.

Ini adalah pertama Chaplin terus terang politik-tema film, dan unflattering lukisan dari masyarakat industri yang dihasilkan kontroversi di beberapa tempat pada awalnya lepaskan.

Film pameran terkemuka kesamaan ke 1931 diarahkan oleh film Perancis René Clair J berhak nous la Liberté (Untuk Liberty Kami) - berkumpul di urutan baris adalah contoh yang jelas. Jerman film perusahaan Tobis Film digugat Chaplin berikut film dari rilis ke rilis tidak faedah. Mereka digugat kembali setelah Perang Dunia II (dianggap dendam untuk Chaplin's nanti anti-Nazi dalam pernyataan The Great Dictator). Kali ini, mereka menetap dengan Chaplin dari pengadilan. Liberté direktur Clair merupakan outspoken admirer dari Chaplin, adalah flattered oleh bahwa film icon mungkin meniru dia, dan sangat malu Tobis Film yang akan menuntut Chaplin.

Film yang menarik kritikan karena hampir sepenuhnya diam, meskipun industri film yang memiliki panjang sejak embraced gambar yang berbicara. Chaplin baik sekali dikhawatirkan bahwa misteri dan romanticism dari tramp karakter akan hancur jika ia berbicara, dan dikhawatirkan akan mengasingkan fans nya di non-wilayah berbahasa Inggris. His film masa depan, bila tidak dilakukan sepenuhnya baku "film bicara".

SUMBER :
http://en.wikipedia.org/wiki/Modern_Times_(film)

VIDEO : Art, Comedy – Charlie Chaplin – “Modern Times”



SUMBER :
http://video.google.com/videoplay?docid=893627879073510155&ei=rlLKSfWUMIy6wgP7uNTyBA&q=Modern+Times+charlie+chaplin&hl=id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar